Ads 468x60px

Rabu, 14 November 2012

Kelebihan Hardware Khas IBM ThinkPad

Ciri khas hardware laptop IBM
  
ThinkLight




ThinkLight adalah sebuah lampu LED yang berada di bagian atas layar LCD untuk menerangi keyboard di saat mengetik di kegelapan.


 



 TrackPoint


 TrackPoint adalah piranti keras pengganti mouse untuk menggerakan kursor pada layar. TrackPoint berada di antara huruf G, H dan B, sedangkan tombol left-click dan right-click berada di bawah spasi.

Permukaan TrackPoint cap berwarna merah khas ThinkPad, dengan 3 pilihan cap, yaitu:
- Soft dome (berbentuk cembung, dengan tekstur bintik-bintik menonjol)
- Classic dome (berbentuk seperti ujung belakang pensil, teksturnya kasar seperti amplas)
- Soft rim (berbentuk cekung polos)

7 Rows Keyboard Layout


Layout keyboard ThinkPad mirip dengan layout keyboard desktop, sehingga terasa lebih lega dan leluasa dibanding keyboard laptop lain.





Keyboard yang nyaman digunakan



Tombol-tombol pada keyboard terasa nyaman dipakai untuk mengetik. Hampir semua pengguna ThinkPad mengatakan bahwa keyboard ThinkPad sangat empuk saat tuts ditekan. Keyboard ThinkPad sering disebut sebagai "the best keyboard in the market"



Military Spec Durability



ThinkPad telah melalui serangkaian uji coba seperti:
- Dijatuhkan dari ketinggian 2 meter
- Diinjak
- Digunakan di tempat berdebu/berpasir
- Digunakan di tempat yang lembab
- Digunakan di tempat bersuhu rendah dan tinggi
- Digunakan di tempat bertekanan tinggi
- Tes getaran/vibration
- Tes buka-tutup engsel
- Keyboard dituang cairan
- dll

Karena berhasil melewati seluruh uji coba tersebut, maka ThinkPad masuk ke dalam klasifikasi laptop semi-rugged.


Active Protection System



Active Protection System (APS) adalah accelerometer pada ThinkPad yang aktif melindungi HDD dari goncangan. Apabila APS mendeteksi goncangan, maka APS akan "memarkir" head pada HDD agar tidak menggores cakram pada HDD ketika sedang proses read/write.


 

Recovery Button



Dikenal dengan tombol "Access IBM" atau "ThinkVantage", tombol ini berguna ketika laptop mengalami crash fatal pada OS, dan tidak bisa masuk ke OS. Dengan menggunakan recovery button, maka secara otomatis OS akan dikembalikan ke OS kondisi fresh install, lengkap dengan seluruh driver serta aplikasi bawaan ThinkPad.


Rangka berbahan Magnesium Alloy dan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP)



Untuk melindungi komponen bagian dalam (motherboard, HDD) dari benturan, ThinkPad menggunakan kerangka bernama Roll Cage. Roll Cage terbuat dari bahan Magnesium Alloy, bahan yang ringan namun efektif meredam benturan.

Sedangkan untuk melindungi layar LCD dari retak, kerangka LCD terbuat dari bahan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP). Alasan digunakannya CFRP adalah agar tidak mengganggu kinerja gelombang radio wireless, karena di sekeliling layar LCD terdapat antena WLAN dan WWAN.


Spill Resistant Keyboard



Pernahkah laptop anda ketumpahan minuman? Jika iya, maka anda tidak perlu khawatir, karena pada bagian keyboard terdapat saluran air (drainage hole), yang akan mengalirkan cairan ke bagian bawah casing, sehingga cairan tidak akan tumpah ke bagian vital lainnya seperti motherboard dan HDD.


 


Pengamanan data berlapis



Takut data-data rahasia anda dicuri? ThinkPad memiliki pengamanan berlapis untuk melindungi laptop dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jenis-jenis pengamanan yang tersedia:
- Power-On Password
- BIOS/Supervisor Password
- HDD Password
- Fingerprint

UltraBay



UltraBay adalah slot yang dapat diganti fungsinya oleh pengguna. Pada umumnya secara default, UltraBay bawaan pabrik adalah Optical Disk Drive (ODD).

Jenis-jenis perangkat UltraBay adalah sebagai berikut:
- Optical Disk Drive (CD-ROM, DVD-ROM, CD-RW, CD-RW/DVD Combo, DVD Burner, Blu-Ray)
- 2nd HDD Adapter (Parallel ATA, Serial ATA)
- 2nd Battery
- Floppy Disk Drive
- Tape Drive
- Zip Drive

Contoh anda punyai Laptop IBM ThinkPad,lalu anda ingin mengupgrade DVD-R anda menjadi DVD Combo.Jika Laptop IBM Thinkad anda punyafitur UltraBay,anda tinggal melepas DVD-R nya,dan pasang DVD Combo terbaru

UltraConnect Antenna



UltraConnect Antenna adalah antena yang berada di sekeliling layar LCD untuk meningkatkan transmit dan receive sinyal wireless, sehingga daya tangkap sinyal wireless lebih baik.




Battery Charge Threshold



Battery charge threshold mencegah baterai dari overheat, serta mengurangi bertambahnya cycle count, sehingga baterai menjadi lebih awet.


 







Desain klasik dan konservatif



Berwarna hitam, kotak, polos, dan nampak ketinggalan jaman. Itulah kesan yang sering terlontar mengenai desain ThinkPad. Tetapi bagi ThinkPadder, justru desain seperti ini menunjukkan bahwa penggunanya memiliki karakter low-profile dan professional. Jika kita bandingkan desain ThinkPad 15 tahun yang lalu dengan desain saat ini, tidak banyak perubahan terlihat. Seperti kata pepatah, "Classic Design Never Goes Out Of Style".

5 komentar:

  1. gannn...... kata nya jual game pes 2012 untuk peria play y ??
    saya mau beli gan ..
    mohon petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan hubungi 089604350847.

      bisa tanya2 dulu.

      terima kasih telah berkunjung di hamric blog

      Hapus
  2. oke mas sama-sama juga

    terima kasih telah berkunjung di Hamric blog

    BalasHapus
  3. Saya juga punya laptopnya dan saya baru tau kalo laptop ini punya kelebihan tersendiri, saya kira cuma laptop jadul biasa

    BalasHapus
  4. Saya juga punya laptopnya dan saya baru tau kalo laptop ini punya kelebihan tersendiri, saya kira cuma laptop jadul biasa

    BalasHapus